Rabu, 02 Februari 2011

Fenomena Crop Circle

Crop Circle Di Indonesia - Crop Circle atau pola simetris terbentuk di persawahan berbah, Sleman, Yogyakarta ini mengagetkan publik. Pasalnya pada area persawahan terbentuk lingkaran misterius. Banyak yang meyakini bahwa kejadian itu merupakan jejak mahkluk asing atau UFO.
Belum dapat di pastikan penyebab terbentuknya Crop Circle di Sleman tersebut. Para ilmuan masih meneliti penyebab terjadinya Crop Circle atau lingkaran misterius itu.

Dan Di harapkan semua pihak dapat menyikapi secara bijak akan fenomena crop circle yang muncul di areal persawahan penduduk di Berbah Sleman tersebut.

Berikut Foto-Foto Crop Circle Di Sleman

Foto Crop Circle Di Indonesia


Foto Crop Circle Di Sleman


Foto Crop Circle Di Yogyakarta

Crop Circle Pernah Muncul di Magelang

 

Fenomena crop circle di Kecamatan Tegalrejo ternyata bukan yang pertama hadir di Kabupaten Magelang. Pada tahun 1970-an, fenomena serupa pernah terjadi di Dusun Ngencek, Desa Krincing, Kecamatan Secang.
Jika crop circle di Tegalrejo berbentuk lingkaran dengan jumlah lima buah maka yang muncul di Secang jauh berbeda. Crop circle di Secang berbentuk segitiga di tengah pematang sawah.
Dalam waktu yang hampir bersamaan, fenomena crop circle juga muncul di Dusun Banyu Urip, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo. Dusun ini berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi penemuan crop circle sekarang. “Crop circle yang ada Dusun Banyu Urip ini juga berbentuk lingkaran namun berbeda dengan yang muncul di Banyusari kemarin,” kata salah satu saksi mata, Dimyati (61).
Menurut Dimyati penemuan crop circle tersebut membuat masyarakat gempar. Hal ini karena pola misterius tersebut tiba tiba muncul di sawah milik warga. Namun karena saat itu belum banyak koran dan televisi maka pemberitaan tidak gencar.
Saat itu, warga belum tahu tentang crop circle sehingga banyak yang datang untuk menontonnya. Namun karena informasi adanya crop circle tersebut menyebar dari mulut ke mulut maka yang heboh hanya warga sekitar lokasi saja.
Hal ini berbeda dengan penemuan crop circle di Desa Banyusari, Tegalrejo maupun di Sleman dan Bantul, Yogyakarta di mana perhatian media sangat besar. Akibatnya tidak hanya masyarakat sekitar lokasi saja yang menonton namun juga masyarakat luar daerah.

Foto-Foto Unik Crop Circles di Berbagai 

Belahan Dunia !

Fenomena aneh crop circle yang terjadi di ladang persawahan Sleman Jogjakarta beberapa waktu yang lalu bukanlah yang pertama di dunia.

Bahkan sejak tahun 1700-an fenomena crop circles sudah terjadi di berbagai belahan dunia.
Hmmm.. Jadi penasaran nih, temen-temen juga mau tahu seperti apa bentuk dari crop circle – crop circle lain yang sejenis dengan crop circle nya para slemania di Jogja? Hayuuuk, kita intipin bareng-bareng...

Koleksi Foto Berbagai Crop Circles di Belahan Dunia

0 komentar:

Posting Komentar